Social Icons

Pages

Friday 3 May 2013

Menulislah...!!!


Oleh : Khairurrakiin sulaiman Sulaiman. Lc 

Menulis, jika kau terus menekuninya, seperti menyelami lautan. Disana akan kau temui keindahan demi keindahan yang tak terbayangkan sebelumnya. Dengan menulis kau akan tau betapa uniknya akal yang telah Allah karuniakan kepadamu. dengan menulis akalmu akan terus terasah. ketajaman daya ungkapmu akan terus terlatih. Karena semakin sering Kau menulis maka semakin banyak kata-kata yang akrab di otakmu dan akan semakin mudah Kau mengungkapkan semua fikiran-fikiran emasmu.

Menulislah... Apa yang pernah Kau pelajari adalah seperti lembaran-lembaran yang berserakan di meja di otakmu. Informasi-informasi dari buku yang Kua baca itu seperti kapas-kapas yang beterbangan di ruangan memorimu. Maka Ikatlah informasi penting itu dengan menulis. tangkaplah dan susunlah semua ide dan fikiran-fikiranmu dengan menulis. jangan biarkan dia berserakan. jangan biarkan dia bergelantungan dan bersileweran di benakmu. Tuliskanlah segera sebelum Kau terlambat.

Tulislah apapun yang terlintas dibenakmu. Jangan biarkan dia lenyap begitu saja. Tulislah semua apa yang kau rasakan. Pengalamanmu yang manis maupun yang pahit di masa lalu, sangat bagus jika dihadirkan kembali dengan tulisan. Tuliskanlah ceritakan kesan yang kau rasakan setelah rekreasi bersama teman-temanmu atau peristiwa yang menarik perhatianmu yang pernah kau lihat di jalanan. Kau pasti pernah melihat anak-anak jalanan, para pengemis dan gambaran sulitnya hidup di kota-kota besar. Apakah yang kau rasakan ketika itu? Perasaan kemanusiaanmu dan semangat kepedulianmu akan terasah jika itu Kau tuangkan dengan tulisan.

Menulislah, selagi muda. Selagi Kau punya waktu dan kesempatan
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

 

Sample Text

Sample Text