Social Icons

Pages

Friday 3 May 2013

Coretan Ringan Tentang Menulis


Oleh : Khairurraki'in Sulaiman. Lc

 
 
 
Dulu waktu saya duduk di bangku SD saya merasa memiliki sedikit bakat untuk mengarang, dan saya yakin pasti banyak anak2 juga punya bakat yang sama. tapi karena jenjang pendidikan berikutnya, khususnya bidang studi bahasa indonesia tidak mendorong para siswa untuk memiliki kemampuan menulis akhirnya para siswa dan saya sendiri menjadi tidak terlatih lagi untuk mengarang.
saya yakin, tulisan saya belum termasuk tulisan yg bagus tentunya. tapi saya akan terus memainkan jemari ini untuk menulis, menyusuri setiap lorong dalam jiwa saya, menghamparkan kembali lembaran2 masalalu saya, menceritakan pengalaman2 hidup saya dan melukiskan semua yang saya rasa, yang saya lihat dan yg saya dengar lewat kata.

kalau para pelukis bercerita dan menyampaikan pesannya di atas kanvas, maka saya ingin menyampaikan pesan saya lewat kata yang mudah2an bisa menganaksungai dan mengalir dalam stiap jiwa anak2 manusia
lo..kok... tak terasa kata demi kata tumpah ruah. padahal tadinya smua kata ini tidak terpikirkan dalam benak saya. inilah mungkin rahasia dibalik karya tulis-karya tulis besar sepanjang sejarah, bahwa apabila satu dua kata tumbuh kata-kata berikutnya pun menyusul, datang silih berganti, beriringan, beranak -pinak, meregenerasi, dan akhirnya gunung katapun meninggi,menjulang. dan akhirnya lautan samudera ungkapanpun terhampar luas, tepinya tak terjangkau pandangan mata kepala.

adik2ku....mari kita lahirkan dan kembangkan budaya menulis,.... mari....saya yakin kalian pasti bisa....mulailah mencoba. mari kita saling memberikan motivasi untuk menulis.
Comments
0 Comments

No comments:

Post a Comment

 

Sample Text

Sample Text